Apresiasi Sastra Indonesia,Puisi, Prosa, Drama, E.Kosasih, 2008

CITRABOOKS. Buku "Apresiasi Sastra Indonesia" memberikan  beberapa penjelasan tentang sastra Indonesia mulai dari dasar-dasar yang berkaitan dengan Puisi, Prosa dan Drama. 
Berdasarkan asal-usulnya, istilah kesusastraan berasal dari bahasa Sansekerta, yakni susastra. Su berarti ‘bagus’ atau ‘indah’, sedangkan sastra berarti ‘buku’, ‘tulisan’, atau ‘huruf’. Berdasarkan kedua kata itu, susastra diartikan sebagai tulisan atau teks yang bagus atau tulisan yang indah. Istilah tersebut kemudian mengalami perkembangan.
DOWNLOAD PDF EBOOK DISINI
Kesusastraan tidak hanya berupa tulisan. Ada pula yang berbentuk lisan. Karya semacam itu dinamakan sastra lisan. Oleh karena itu, sekarang kesusastraan meliputi karya lisan dan tulisan dengan ciri khas pada keindahan bahasanya. Pengertian yang lebih luas dapat kita temukan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (1994) bahwa yang dimaksud dengan kesusastraan adalah sebagai berikut:
  1. seni mencipta suatu karya tulis yang indah bahasanya;
  2. karangan-karangan yang berupa karya sastra;
  3. pengetahuan yang bertalian dengan seni sastra;
  4. buku-buku yang termasuk lingkungan seni sastra.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2012 Citrabooks | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code